SMK MERDEKA, SEKOLAH BERBUDAYA LINGKUNGAN

SMK MERDEKA, SEKOLAH BERBUDAYA LINGKUNGAN

Sebanyak 36 sekolah di Bandung mulai dari tingkat SD hingga SMK mendapat anugerah Adiwiyata atau sekolah berbudaya lingkungan 2017 tingkat Kota Bandung. Penyerahan dilakukan Walikota Bandung Ridwan Kamil di Garden Cipaku Hotel Bandung, Senin (16/10). Salah satu sekolah yang menetima anugerah tersebut adalah SMK Merdeka Bandung

“Adiwiyata ini bukan tujuan, tetapi hanya sekedar bonus. Yang diharapkan tentunya adalah perubahan pola pikir dan budaya ke arah peduli lingkungan,” ujar Kang Emil dalam sambutannya.

Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, tempat perubahan pola pikir yang tepat adalah sekolah melalui program pendidikannya.

“Tentu saja sekolah adalah tempat yang paling cocok menanamkan pola pikir berbudaya lingkungan. Karena pendidikan di sekolah yang terprogram dengan baik dan sistematis” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan DLHK Kota Bandung Dedi Darmawan menjelaskan, bahwa Anugerah Adiwiyata tahun 2017 tingkat Kota Bandung dari sisi jumlah agak menurun dari tahun sebelumnya, tetapi dari sisi kualitas meningkat.

Dalam acara penyerahan Anugerah Adiwiyata tingkat Kota Bandung 2017 itu panitia menghadirkan pula Sam Bimbo sebagai pembicara, tentang musik dan lingkungan.

1
2